Jual Seragam Angkatan Laut

Tips Merawat Seragam Dinas ala Konveksi Jual Seragam Angkatan Laut

Saat kita mengunjungi konveksi yang jual seragam Angkatan Laut dan berbagai seragam dinas lainnya, tak hanya pakaian dengan kualitas bagus saja yang akan kita dapatkan, melainkan juga banyak ilmu-ilmu baru yang tak didapatkan di tempat lain. Misalnya saja ilmu memilih kain yang paling tepat untuk berbagai jenis pakaian, cara memotong bahan, menjahit bahan sampai jadi pakaian dan lain sebagainya. Bahkan kita juga bisa mendapatkan ilmu baru mengenai cara merawat pakaian dinas, lho!

Misalnya saja pakaian dinas Angkatan Laut atau Angkatan Darat dan Angkatan Udara, pastinya ada cara khusus yang harus dilakukan jika ingin seragamnya tetap awet supaya bisa dikenakan lebih lama. Berikut adalah cara yang bisa kita lakukan untuk merawat pakaian dinas supaya tak terlalu sering mencari toko atau konveksi yang jual seragam angkatan laut dan angkatan lainnya.

  • Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan memisahkan pakaian yang warnanya putih dengan pakaian yang warnanya gelap. Jauh lebih baik jika kita menggunakan deterjen yang khusus untuk pakaian berwarna, supaya warnanya tak lekas pudar. Sebelum mulai mencuci, pastikan semua kantong baju dan celananya sudah kosong, lepaskan semua emblem dan lencana yang biasa disematkan di pakaian, supaya tak rusak saat dicuci nant dan kainnya pun terhindar dari karat.
  • Jangan asal pakai deterjen atau sabun cuci pakaian, sebab deterjen yang buruk akan membuat pakaian jadi lekas kusam, juga bisa membuat pakaian rapuh dan mudah robek. Parahnya lagi ada deterjen yang sulit larut sehingga akhirnya membuat noda putih yang susah untuk dibersihkan.
  • Jangan lupakan bagian-bagian yang tersembunyi dari pakaian dinas, misalnya adalah pada bagian kerah, ujung lengan dan juga saku. Biasanya di bagian itu terdapat banyak noda dan daki yang tertinggal. Lebih baik rendam terebih dahulu pakaian dinasnya, kemudian setelah beberapa saat dikucek pada bagian-bagian yang paling kotor supaya tak ada sisa-sisanya yang tertinggal dan membuat pakaian dinas jadi terlihat kucel. Jika mencuci pakai mesin cuci, sebaiknya jangan sering-sering menggunakan pengering, keringkan dengan cara tradisional saja yaitu dengan dijemur.
  • Saat dijemur, biasakan untuk menjemur pakaian dengan posisi yang dibalik, supaya tidak lekas pudar warnanya kena sinar matahari. Juga harus digantung supaya bentuknya tidak berubah.
  • Saat menyetrika pakaian, maka sebaiknya baca dulu label pakaian, kenali dulu kain yang digunakan untuk membuat pakaian dinas tersebut. Supaya kita tidak salah saat menyetrikanya, salah-salah bisa membuat pakaian jadi rusak dan berubah warna. Sebab saat menggunakan suhu yang terlalu panas bisa membuat seragam berwarna jadi terlihat mengkilat dan itu sangat mengganggu.
  • Jangan pakai lemari dengan sirkulasi udara yang buruk, sebab bisa membuat bagian dalam lemari jadi lembap sehingga membuat pakaian ikut dingin, lembap dan akhirnya jamuran. Bau apek juga membuat pakaian jadi tak nyaman dikenakan. Dengan mengguakan lemari yang sirkulasi udaranya baik, maka kita bisa meletakkan pakaian dengan aman dalam jangka waktu yang lama.
  • Jangan melipat seragam dinas, atau kemeja resmi. Jauh lebih baik jika digantung saja supaya bentuk aslinya tidak lekas berubah atau tertekuk. Apalagi jika ada bantalan bahunya, dilipat akan membuat bantalan bahunya berubah bentuk dan tak nyaman saat dikenakan.

Demikian adalah beberapa tips yang bisa dilakukan supaya pakaian dinas awet. Jangan lupa untuk mengunjungi konveksi jual seragam Angkatan Laut yang terpercaya supaya dapatkan pakaian dinas dengan kualitas yang bagus.

Next PostRead more articles